'Kita Tidak Berperang Melawan Islam'

'Kita Tidak Berperang Melawan Islam'
Hillary Clinton. Foto: AFP

jpnn.com - JEDDAH - Sekjen Organisasi Kerja Sama Islam (OIC) Iyad Madani menyeru komunitas internasional agar bekerja sama memerangi terorisme. OIC yang beranggota 57 negara itu mengutuk kejadian berdarah di Paris tersebut.

Ungkapan senada disampaikan kandidat presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton. Dalam debat kandidat yang berlangsung Sabtu lalu (14/11), dia menyerukan agar ISIS dihancurkan.  

''Kita tidak berperang melawan Islam. Kita berperang melawan ekstremis yang menggunakan kekerasan,'' ujar Hillary. Dia mengingatkan bahwa penduduk muslim tidak perlu dijadikan ancaman.

Selama ini, setiap kali ada kejadian terorisme besar, memang kerap terjadi islamofobia. Salah satu contohnya adalah islamofobia pasca serangan 11 September.

''Mereka harus dihancurkan. Jangan terjebak dalam pemikiran bahwa tetangga muslim Amerika (kalian) adalah musuh,'' tambahnya.  (AFP/ITV/sha/c10/tia)

 


JEDDAH - Sekjen Organisasi Kerja Sama Islam (OIC) Iyad Madani menyeru komunitas internasional agar bekerja sama memerangi terorisme. OIC yang beranggota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News