Rusdi Kirana Jangan Ngambek, Kemenhub Beri Alternatif Bandara untuk Dibangun Lion Group

Rusdi Kirana Jangan Ngambek, Kemenhub Beri Alternatif Bandara untuk Dibangun Lion Group
Presiden Direktur Lion Air Group Rusdi Kirana saat konpers Senin (16/11). Dia mengklaim pengembangan Bandara Lebak mendapat restu Jokowi. Foto: Yessy Artada/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Kebandarudaraan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Agus Santoso menawarkan pengembangan bandara di kawasan Karawang, Jawa Barat. Solusi tersebut ditawarkan kepada siapa saja, termasuk Lion Group, yang dinilai tidak memenuhi persyaratan untuk mengembangkan Bandara Lebak, Banten.

"‎Bandara Karawang ini terbuka untuk umum. Siapapun silakan bangun di Karawang, mau swasta, BUMN, gandeng invstor asing. Siapa saja boleh," ujar Agus di Jakarta, Senin (16/11).

Dibanding Bandara Lebak, ruang udara di Bandara Karawang lebih longgar. Selain itu, jika dikembangkan dari segi keekonomian, Bandara Karawang dinilai lebih bermanfaat.

Di sisi lain, Bandara Karawang juga merupakan bandara pilihan dari hasil studi Japan International Corporation Agency (JICA) beberapa waktu lalu.

"‎Karawang itu hasil studi JICA dan kami dulunya memang ada enam alternatif yang peru diseleksi, dan Bandara Lebak ini salah satu daripada alternatif itu, tapi itu bukan yang terpilih, yang terpilih dari hasil studi JICA itu di Karawang," beber Agus. (chi/jpnn)  


JAKARTA - Direktur Kebandarudaraan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Agus Santoso menawarkan pengembangan bandara di kawasan Karawang, Jawa Barat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News