Ayu Azhari Memilih Papua

Ayu Azhari Memilih Papua
Ayu Azhari. Foto: Imam/dok.JPNN

jpnn.com - AYU Azhari memilih menikmati keindahan alam Papua dibanding ke Eropa.  Ditambah lagi belakangan terjadi aksi teror bom dan penembakan di Paris.

”Saya benar-benar menikmati wisata alam di Papua, sayang di sana jarang dijadikan tempat plesiran,” ujar Ayu saat dihubungi, kemarin, (16/11).

Beragam obyek wisata di Bumi Cendrawasih menjadi tempat mengusir rasa penatnya setelah menjalani beragam rutinitas di panggung entertain di antaranya Tanjung Werbes, Batu Kapal, Sungai Wowri, pantai Werne.

”Pantainya sangat elok, panoramanya bagus, tapi jalan ke sana enggak terawat. Dari bandara ke pusat kota yang jaraknya tiga jam lewat darat jalannya enggak nyaman,” kata Ayu.

Empat anak Ayu dari pernikahan dengan tiga suaminya diajak serta yaitu, Axel Gondokusumo, Sean Azad, Mariam Nur Iman dan Isabelle Tramp. Peraih Piala Citra sebagai Pemeran Pendamping Wanita Terbaik di FFI beberapa tahun silam ini menyempatkan berenang di pantai.

”Keempat anak saya juga ikut berenang, dan memberi makan pada hewan yang ada di Papua, seperti burung Kasuari dan Rusa,” paparnya.

Ayu pun tidak melewatkan kuliner Papua. Selama lawatannya Ayu menikmati wisata kuliner di sana. ”Saya menyantap pepeda sebagai makanan utama di Papua tentunya lain dibanding kalau kita makan pepeda di Jakarta atau di Bandung,” tutur Ayu yang unjuk diri dalam acara Malam Nominasi FFI 2015 itu.

Tidak hanya menikmati liburan, Ayu pun berbagi pengalaman dengan Bupati Tambrauw. Lewat pertemuan tersebut dirinya mencoba untuk membantu meningkatkan obyek wisata di lokasi tersebut.

AYU Azhari memilih menikmati keindahan alam Papua dibanding ke Eropa.  Ditambah lagi belakangan terjadi aksi teror bom dan penembakan di Paris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News