Kronologis Ancaman Bom di Bandara Gatwick Versi Garuda Indonesia

Kronologis Ancaman Bom di Bandara Gatwick Versi Garuda Indonesia
Gatwick Airport. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar menjelaskan kronologis adanya ancaman bom di Bandara Gatwick London pada Sabtu (14/11) lalu. Saat kejadian berlangsung Benny memastikan penerbangan Garuda dari London menuju Cengkareng tidak terdampak.

"Penerbangan Garuda GA 089 tujuan London-Amsterdam-CGK berlangsung normal, lancar dan aman. Bahkan tiba di Jakarta lebih dulu setengah jam," ujar Benny, Selasa (17/11).  

Sementara seorang penumpang yang kedapatan membawa tas berisi bom dan senjata laras panjang di terminal utara, counter check-in Easy Jet di lantai 1 langsung berhasil diamankan.

"Oleh airport security dan otoritas bandara setempat segera dilakukan prosedur keamanan standar yang meminta seluruh staf dan penumpang di bandara dievakuasi dari airport," urai Benny.

"Jadi bukan pesawat Garuda (GA089) yang saat itu sedang menungu penumpang untuk boarding, dan berada cukup jauh sekitar 800 meter dari lokasi kejadian. Penerbangan GA089 London - Amsterdam - Cengkareng sendiri tetap terbang normal, aman, dan lancar," beber Benny. (chi/jpnn)


JAKARTA - Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar menjelaskan kronologis adanya ancaman bom di Bandara Gatwick


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News