Irman Gusman: Penghasilan Petani Kampar 8 Kali Lipat Gaji Ketua DPD RI

Irman Gusman: Penghasilan Petani Kampar 8 Kali Lipat Gaji Ketua DPD RI
Irman Gusman. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman mengapresiasi inovasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kampar, Riau terhadap para petani.

Pasalnya, program yang mendukung sektor pertanian itu mampu meningkatkan penghasilan para petani hingga delapan kali lipat dibandingkan gaji Ketua DPD RI.

"Gaji Ketua DPD RI itu hanya Rp 19 juta sebulan, sementara petani Kampar ada yang sudah berhasil mendapatkan uang lebih dari Rp 150 juta atau delapan kali lebih besar dibandingkan dengan gaji saya," kata Irman di Gedung Nusantara IV, Selasa (17/11).

Iman mengungkapkan fakta mencengangkan itu saat kunjungan kerja ke Kawasan Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Karya Nyata, Desa Kubang Jaya, Siak Hulu, Kampar, Senin (16/11).

Sebelumnya, Iman yang merupakan satu dari dua alumni P4S Karya Nyata Kampar mengaku berhasil menjalankan pertanian yang disinergikan dengan bidang perikanan dan peternakan.

Setelah dilatih di P4S, Iman berusaha keras mengelola lahan pertanian dan perikanan serta peternakan. Berkat kegigihannya, Iman berhasil mendapatkan pemasukan Rp 150 juta per bulan.

"Dulu hanya sebatas mimpi menjadi orang kaya. Tapi sekarang saya benar-benar kaya karena dapat menghasilkan uang sekitar Rp 10 juta setiap bulan," pungkas Iman.(fas/jpnn)

 

JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman mengapresiasi inovasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kampar, Riau terhadap para

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News