Perbedaan Resiko Penyakit Jantung Antara Perempuan Muda dan Pria

Perbedaan Resiko Penyakit Jantung Antara Perempuan Muda dan Pria
ILUSTRASI. FOTO: India Times

Menurut dua studi baru, wanita muda mungkin kurang menyadari daripada pria tentang tanda-tanda peringatan penyakit jantung dan cenderung jarang menerima perawatan yang tepat.

Penyakit jantung adalah pembunuh nomor satu perempuan. Di Amerika Serikat, satu dari empat wanita meninggal karena penyakit jantung. Banyak orang sering percaya penyakit jantung hanya terjadi pada pria. Namun, sebenarnya wanita yang sering meninggal karena penyakit jantung setiap tahun.

Tanda-tanda dan gejala penyakit jantung bisa bervariasi antara perempuan dan laki-laki. Studi menunjukkan bahwa perempuan lebih mungkin dibandingkan pria untuk mengalami gejala seperti mual, muntah atau lengan kesemutan.

Gejala yang paling umum dari serangan jantung bagi wanita adalah nyeri, tekanan atau ketidaknyamanan di dada. Nyeri ini tidak selalu signifikan atau berat, terutama pada wanita. Kadang-kadang, wanita bahkan mungkin memiliki serangan jantung tanpa mengalami nyeri dada awal sama sekali.

Bahkan, perempuan lebih mungkin untuk mengalami tanda-tanda dan gejala yang sama sekali tidak berhubungan dengan nyeri dada.

Berikut ini tanda-tanda dan gejala bahwa yang akan perempuan alami sebelum serangan jantung, seperti dilansir laman Fox News, Senin (16/11).

• Mual atau muntah

• Sesak napas

• Pusing

Menurut dua studi baru, wanita muda mungkin kurang menyadari daripada pria tentang tanda-tanda peringatan penyakit jantung dan cenderung jarang menerima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News