Unik.. Begini Cara BCA Perkenalkan Wayang pada Ratusan Pelajar

Unik.. Begini Cara BCA Perkenalkan Wayang pada Ratusan Pelajar
Direktur Utama PT BCA Jahja Setiaatmadja (batik coklat kanan) bersama Ki Dalang Adi Konthea (kiri) membuka acara 'Wayang in Town-Journey in A Thousand Years' di Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (17/11). FOTO Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Keseruan terjadi di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta hari ini, Selasa (17/11). Ratusan siswa siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Umum (SMU) berkumpul untuk menghadiri acara pagelaran 'Wayang in Town-Journey in A Thousand Years'.

Acara yang digelar oleh PT Bank Central Asia (BCA) ini dikemas begitu apik dengan menampilkan beberapa pentas Wayang. Ada pentas Wayang Golek oleh Adi Konthea, pentas Wayang Hip Hop oleh Benyek serta talk show tentang wayang, hingga teknik menggambar wayang.

Direktur Utama PT BCA Jahja Setiaatmadja menjelaskan rangkaian kegiatan Bakti BCA ini sengaja dihadirkan untuk turut melestarikan dan memperkenalkan budaya Indonesia kepada anak muda.

"Kami menyadari pelajar merupakan generasi muda yang akan meneruskan kebudayaan Indonesia. Untuk itu BCA terus membuktikan komitmen untuk melestarikan wayang sebagai kebudayaan Indonesia yang sarat akan nilai moral," ujar Jahja.

Wayang sambung pria berkacamata ini, patut dilestarikan sebelum dicaplok dan diakui oleh negara lain. Terlebih, wayang merupakan salah satu budaya yang diakui oleh UNESCO.

"Beragam kegiatan yang berhubungan dengan wayang ini kami kemas semenarik mungkin karena kami ingin mengajak pelajar untuk turut berpartisipasi dalam mengenal tokoh wayang melalui kompetisi karya seni," harap Jahja.  

Terbukti, sekitar 1,5 jam lamanya ratusan siswa siswi ini begitu menikmati acara yang diadakan oleh BCA. Mereka bahkan sangat antusias saat perwakilan dari sekolahnya diminta untuk ke depan mempraktekkan dan mencoba langsung cara menggerakkan wayang. Kata mereka seru loh... (chi/jpnn) 


JAKARTA - Keseruan terjadi di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta hari ini, Selasa (17/11). Ratusan siswa siswi Sekolah Menengah Pertama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News