Kualifikasi PD 2018: Tanpa Messi, Argentina Taklukkan Kolombia di Barranquilla

Kualifikasi PD 2018: Tanpa Messi, Argentina Taklukkan Kolombia di Barranquilla
Gelandang Argentina Lucas Biglia (kanan) berduel dengan bintang Kolombia. Argentina meraih tiga poin tandang lewat gol Biglia. Foto: AFP

jpnn.com - BARRANQUILLA - Argentina akhirnya meraih kemenangan pertama dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, usai berjaya di kandang Kolombia, Rabu (18/11) pagi.

Bermain di stadion Metropolitano Roberto Melendez, Barranquilla, pasukan racikan Gerardo Martino itu masih tampil tanpa superbintangnya bernama Lionel Messi.

Namun absennya Messi seperti tak dirasakan Argentina. Selain Messi, Tim Tango juga belum bisa diperkuat bomber sekelas Sergio Aguero atau Carlos Tevez.

Argentina hanya butuh satu gol saja untuk membungkus tiga poin di kandang James Rodriguez Cs. Gol itu diciptakan oleh pemain asal klub Lazio, Lucas Biglia pada menit 20.

Kolombia tak mampu menyamakan skor meski setelah tertinggal, mereka mampu memaksa Argentina lebih bertahan.

Dengan kemenangan ini, posisi Argentina di klasemen sementara naik 3 peringkat ke posisi keenam. Dari 4 laga, Argentina menang sekali, imbang dua kali dan sekali kalah dengan perolehan poin 5.

Sementara Kolombia satu tingkat di bawahnya dengan 4 poin, hasil 1 menang, 1 imbang dan 2 kalah. Posisi puncak masih dikuasai Ekuador yang menyapu bersih 4 laga dengan kemenangan alias 12 poin. (adk/jpnn)

BARRANQUILLA - Argentina akhirnya meraih kemenangan pertama dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, usai berjaya di kandang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News