Anak Buah Megawati Minta Setya Novanto Nonaktif

Anak Buah Megawati Minta Setya Novanto Nonaktif
Ilustrasi. dok/Indopos

jpnn.com - Anak Buah Megawati Minta Setya Novanto Nonaktif

Ketua DPR, Setya Novanto. Foto: dok/JPNN.com

JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan di DPR, Adian Napitupulu meminta Ketua DPR Setya Novanto dinonaktifkan dahulu sebagai anggota DPR untuk kepentingan penyelidikan kasus dugaan pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden.

Skandal pencatutan nama Joko Widodo dan Jusuf Kalla ini mencuat dalam proses perpanjangan kontrak karya PT Freeport Indonesia (PTFI), yang telah dilaporkan Menteri ESDM Sudirman Said ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

"Setnov (Setya Novanto) harus dinonaktifkan dari jabatan sebagai anggota DPR. Ini untuk menjamin tidak ada intervensi dalam penyidikan. Untuk memastikan proses penyidikan berjalan terbuka tanpa intervensi. Ini belajar dari kasus Donald Trump," kata Adian, Rabu (18/11).

Anak Buah Megawati Minta Setya Novanto Nonaktif

Adian Napitupulu. Foto: dok/JPNN.com

Anak buah Megawati Soekarnoputri di partai berlambang banteng ini menjelaskan, saat Novanto dilaporkan ke MKD terkait pertemuan dengan kandidat calon Presiden Amerika Serikat Donald Trump, pemeriksaan di MKD diwarnai intervensi. Salah satunya pelarangan terhadap Sekjen DPR menghadiri panggilan MKD. "Melarang Sekjen DPR dipanggil MKD. Itu kan intervensi," imbuhnya.

Ketua DPR, Setya Novanto. Foto: dok/JPNN.com JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan di DPR, Adian Napitupulu meminta Ketua DPR Setya Novanto dinonaktifkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News