Ini Dia Waktu Terbaik Tanpa Alas Kaki

Ini Dia Waktu Terbaik Tanpa Alas Kaki
ILUSTRASI. FOTO: India Times

jpnn.com - Saat keluar rumah, Anda pasti mengenakan alas kaki, baik sandal maupun sepatu. Meskipun alas kaki dianggap sebagai pelindung, tapi sesekali melepaskannya dan membiarkan kaki dalam keadaan telanjang tentu tidak masalah.

Berikut ini beberapa waktu terbaik tanpa alas kaki, seperti dilansir laman India Times, Senin (16/11/).

1. Ketika Anda berada di rumah

Jika Anda cenderung memakai sandal atau sepatu di rumah, saatnya untuk berhenti. Kaki Anda memiliki sekitar 72.000 ujung saraf, tetapi mereka mulai mati ketika Anda memakai sepatu terlalu lama. Lepas sepatu Anda di rumah dan biarkan kaki Anda berhubungan kembali dengan lantai.

Ketika Anda berdiri, kaki Anda hanya berhubungan dengan tanah. Koneksi ini sangat penting untuk postur tubuh Anda, keseimbangan dan keselarasan.

2. Ketika Anda sedang bekerja

Beberapa perusahaan tidak keberatan jika karyawan mereka datang untuk bekerja dan melepas sepatu mereka, sementara yang lain sangat khusus tentang kode berpakaian.

Namun berkat kesadaran yang lebih besar dari manfaat bertelanjang kaki, banyak profesional juga mulai bekerja tanpa alas kaki saat sedang berada dikantor. Studi menunjukkan bahwa merasa santai bisa meningkatkan produktivitas Anda. Sebagian besar dari kita cenderung memiliki postur benar-benar buruk di tempat kerja, jadi bertelanjang kaki adalah salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk memperbaikinya.

3. Ketika Anda berada di taman

Saat keluar rumah, Anda pasti mengenakan alas kaki, baik sandal maupun sepatu. Meskipun alas kaki dianggap sebagai pelindung, tapi sesekali melepaskannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News