HEBAT! Julia Perez Siap Beri Beasiswa Kuliah untuk Para Guru

HEBAT! Julia Perez Siap Beri Beasiswa Kuliah untuk Para Guru
Julia Perez menjalani wisuda S1 di Universitas Bung Karno, Jakarta, Rabu (18/11/15). Tiga sahabatnya menemani. FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS

jpnn.com - JULIA Perez, 35, kemarin diwisuda, menyandang gelar sarjana dari Fakultas Hukum Universitas Bung Karno (UBK) Jakarta.

Dia memberikan hadiah spesial tiga sahabatnya yaitu Ruben Onsu, Ayu Ting Ting, dan Zaskia Gotik, yang ikut menghadiri acara tersebut. Jupe ingin menyekolahkan tiga sahabatnya itu.

Keinginan Jupe menyekolahkan sahabatnya sampai sarjana tersebut bukan tanpa alasan. Jupe ingin orang yang disayanginya bisa merasakan kesenangan dan kebanggaan yang sama dengan yang dirasakannya saat berada di podium dengan mengenakan toga.

''Saat dipanggil Yuli Rahmawati (nama asli Jupe, Red) SH, tadi saya menangis bahagia. Kalau saya bahagia, sahabat-sahabat saya juga harus bahagia,'' ujar Jupe.

Jika ada rezeki lebih, dia juga berencana memberikan beasiswa pendidikan kepada orang-orang yang membutuhkan. Jupe menuturkan, sekarang guru-guru diharuskan memiliki gelar sarjana.

Nah, rencananya, Jupe memberikan beasiswa pendidikan di UBK untuk guru-guru yang belum bergelar sarjana tersebut. ''Itu hadiah buat guru-guru yang membutuhkan,'' ucapnya.

Setelah menyelesaikan S-1, Jupe berencana langsung melanjutkan ke S-2 di jurusan magister ilmu hukum Universitas Jayabaya. Dia berniat menekuni profesi di bidang hukum. ''Ada rencana jadi lawyer,'' jelas matan kekasih Gaston Castano tersebut.

Sebetulnya, Jupe lebih ingin menjadi jaksa. Dia bahkan sudah mendatangi kejaksaan untuk berkonsultasi. Namun, ternyata Jupe tidak memenuhi syarat. Usianya yang menginjak 35 tahun dinilai terlalu tua. ''Batasnya 30. Saya udah 35, janda pula. Hahaha...'' ujarnya, lalu tergelak. (and/c5/ayi)


JULIA Perez, 35, kemarin diwisuda, menyandang gelar sarjana dari Fakultas Hukum Universitas Bung Karno (UBK) Jakarta. Dia memberikan hadiah spesial


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News