Setahun Jadi Gubernur, Ahok Ngaku Banyak Kekurangan

Setahun Jadi Gubernur, Ahok Ngaku Banyak Kekurangan
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Hari ini, Kamis (19/11), tepat satu tahun Basuki Tjahaja Purnama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ahok, sapaan Basuki, memiliki harapan pada satu tahun kepemimpinannya.

"Ya kami harap tiap tahun lebih baik ya," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (19/11).

Ahok mengaku masih banyak kekurangan selama memimpin Jakarta. Misalnya, saat ini masih ada kesulitan dalam membeli bus.

"Misalnya produksi terbaik (karoseri) dari Jawa Tengah hanya mampu satu hari, satu bus, padahal kami butuh ribuan," ucap Ahok.

Ahok menjelaskan, ‎apabila satu hari ada satu bus, maka setahun hanya ada 365 unit. Dikurangi waktu libur hari raya dan tidak kerja pada saat weekend, maka jumlahnya hanya 300 bus.  "Kami kalau impor juga sayang," ujar Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur ini berharap, LKPP bisa bekerja lebih baik lagi terkait dengan pengadaan bus. Ia yakin penerapan sistem rupiah per kilometer akan membuat bus bisa bergabung dengan PT Transjakarta.

"Termasuk bus-bus ke luar kota sekarang kan lagi sepi, mereka pasti merugi terus. Jadi bus siapapun boleh masuk kalau dibayar rupiah per kilometer, kami bayarin. Itu yang masih jadi masalah,"‎ ujar Ahok. (gil/jpnn)


JAKARTA - Hari ini, Kamis (19/11), tepat satu tahun Basuki Tjahaja Purnama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ahok, sapaan Basuki, memiliki harapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News