Tips Mengontrol Diabetes

Tips Mengontrol Diabetes
ILUSTRASI. India Times

jpnn.com - Proses pencegahan ataupun penanganan terhadap kondisi sakit diabetes atau kencing manis mengharuskan penderitanya merubah total semua pola hidup yang sehat, termasuk salah satunya penerapan pola diet diabetes secara baik. Hal ini harus di lakukan dengan tujuan agar bisa mengontrol diabetes dan kadar gula darah serta untuk mencegah agar tidak terjadi komplikasi jangka panjang yang bisa disebabkan oleh diabetes.

Oleh sebab itu coba simak langkah mudah berikut ini mengontrol diabetes seperti dilansir laman India Times, Rabu (18/11).

1. Makan sehat

Ini berarti makan makanan yang rendah lemak jenuh dan mengendalikan jumlah dan jenis karbohidrat yang Anda makan pada satu waktu.

2. Aktif

Ini berarti terlibat dalam aktivitas aerobik, membangun kekuatan dan fleksibilitas pelatihan hampir setiap hari dalam seminggu. Menjadi aktif bisa membantu menurunkan kadar glukosa darah jika Anda memiliki diabetes tipe 2 dan meningkatkan kesehatan jantung dan membantu dalam manajemen berat badan untuk kedua diabetes tipe 2 dan tipe 1.

3. Jaga insulin tetap normal

Diabetes dipicu oleh resistensi insulin dan mendapatkan kembali sensitivitas insulin bisa membantu membalikkan proses. Batasi konsumsi gula, biji-bijian dan karbohidrat olahan dan fokus pada protein yang sehat, lemak dan sayuran hijau.

Proses pencegahan ataupun penanganan terhadap kondisi sakit diabetes atau kencing manis mengharuskan penderitanya merubah total semua pola hidup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News