Mengenang Mendiang Sinyo Aliandoe: Menghilang Seminggu, Ke Mana Dia?

Mengenang Mendiang Sinyo Aliandoe: Menghilang Seminggu, Ke Mana Dia?
Menpora Imam Nahrawi saat mendatangi rumah duka Sinyo Aliandoe. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Tahun lalu Sinyo Aliandoe pernah membuat heboh. Sebab, dia hilang seminggu. Ternyata, dia lupa jalan untuk pulang ke rumah. ''Bapak memang sering mengeluh jantungnya sakit. Ingatannya pun sudah pikun,'' ucap sang anak, Theo.

Kepergian Sinyo membuat sepak bola Indonesia berduka. Terutama keluarga besar Persija Jakarta dan Arema Malang. Di dua klub tersebut Sinyo pernah melatih. Ucapan belasungkawa pun mengalir di ruang duka Rumah Sakit St Carolus. Di antaranya, dari Sekjen PSSI Azwan Karim serta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

''Beliau merupakan legenda sepak bola Indonesia yang patut dikenang. Beliau merupakan salah satu pelatih terbaik yang pernah dimiliki Indonesia,'' ucap Imam.

Ya, Sinyo memang pantas dikenang. Sebab, sebagaimana yang pernah diucapkan mendiang Bertje Matulapelwa, Sinyo adalah sosok yang berpendirian keras. Dia tidak mau diintervensi. Karena itu pula, dia sering berseberangan dengan pihak-pihak yang ingin meraih prestasi dengan cara instan. (wam/jon/jpnn)


JAKARTA - Tahun lalu Sinyo Aliandoe pernah membuat heboh. Sebab, dia hilang seminggu. Ternyata, dia lupa jalan untuk pulang ke rumah. ''Bapak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News