3.200 Karyawan Mantan Batavia Air Masih Gigit Jari, Ini Penyebabnya

3.200 Karyawan Mantan Batavia Air Masih Gigit Jari, Ini Penyebabnya
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Setelah dinyatakan pailit dan berhutang Rp1,2 triliun pada 30 Januari 2013 oleh Pengadilan Niaga Negeri Jakarta Pusat, nasib mantan karyawan Batavia Air sampai saat ini belum jelas. Sebanyak 3 ribu karyawan eks Batavia Air kini menunggu hak mereka untuk dibayarkan.

"Nasib 3 ribu karyawan masih terkatung-katung sampai saat ini. Total karyawan ada sekitar 3.200 orang," ungkap Kuasa Hukum PT Metro Batavia Raden Catur Wibowo di Cikini, Jakarta, Kamis (19/11).

Selama ini kata Catur, pihaknya telah mempercayakan penuntasan masalah penjualan aset pada tim kurator, di bawah koordinasi Turman Panggabean. Namun hingga 2 tahun berjalan, upaya penjualan beberapa aset tak kunjung dirasakan oleh para mantan karyawan Batavia Air.

Ditegaskan Catur dalam hal ini pihaknya tidak menuntut macam-macam, kecuali hak gaji serta pesangon yang selayaknya memang mereka terima.

"Kami meminta tim kurator tidak bermain-main dengan aset Batavia Air. Segera selesaikan penjualan aset secepatnya agar bisa membayar pesangon untuk ribuan karyawan eks Batavia Air," tegas Catur. (chi/jpnn)


JAKARTA - Setelah dinyatakan pailit dan berhutang Rp1,2 triliun pada 30 Januari 2013 oleh Pengadilan Niaga Negeri Jakarta Pusat, nasib mantan karyawan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News