Menteri Susi Nilai Ada Sesuatu Dibalik Usulan Kadin

Menteri Susi Nilai Ada Sesuatu Dibalik Usulan Kadin
Susi Pudjiastuti. Foto.Dokumen.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengkritik usulan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, terkait dibukanya kembali izin penangkapan ikan dengan menggunakan kapal berbendera asing.

Susi menduga, apa yang diusulkan Kadin tersebut hanya akal-akalan demi mendapatkan kerjasama bisnis dengan pihak asing. Karena itu bos maskapai Susi Air ini tegas menolaknya.

"Saya katakan saya tidak setuju, saya meminta kepada Kadin tolong apresiasi nelayan kita‎, beri kesempatan kepada mereka," pinta Susi di Jakarta, Kamis (19/11).

Pasalnya, jika izin penangkapan ikan menggunakan kapal asing tersebut diberikan, maka hanya akan mencoreng nama baik Indonesia. Menurut Susi, hanya negara yang terbelakang, yang mengizinkan negara asing untuk menangkap ikan di perairan negara sendiri.

"‎Sekarang sudah lah berusaha yang benar. Saya minta Kadin menjadi pengusaha yang benar, dukung saja nelayan kita bangun infrastruktur, beli ikan dari nelayan kita," tegas wanita asal Pangandaran, Jawa Barat ini. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengkritik usulan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, terkait dibukanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News