DKI Bakal Beri Pemkot Bekasi Rp 1 Triliun, Kok Royal Banget Sih?

DKI Bakal Beri Pemkot Bekasi Rp 1 Triliun, Kok Royal Banget Sih?
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta siap memberikan dana hib‎ah sebesar Rp 1 triliun ke Pemerintah Kota Bekasi untuk 2016. Namun, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta hitungannya masuk akal.

"‎Memang saya tawarin dari dulu kok. Selama untuk pengembangan sungai, untuk jalan, kenapa enggak? Yang ada hubungannya dengan kami. Tangerang saja saya kasih Rp 400 miliar kok," kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota, Jakarta, Jumat (20/11).

Ahok memiliki keinginan memperpanjang jalur Transjakarta. Ia mengatakan, saat ini orang yang bekerja di Jakarta berasal dari Bekasi dan Tangerang. Saat bekerja, ada masyarakat Bekasi dan Tangerang yang memanfaatkan ‎Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway Transjakarta (APTB).  Setelah itu, mereka menggunakan bus Transjakarta.

"Bayarnya double. Kenapa saya enggak naikin Transjakarta, (mereka) bayar Rp 3.500 terusin sampai Bekasi, sampai Tangerang? ‎Bekasi dan Tangerang punya duit enggak buat bikin jalur busway? Karena ini kan bebannya 30 ton, harus dibeton, bikin halte," tutur Ahok.

Karena itu, Pemprov DKI memberikan bantuan kepada Bekasi. "Jadi betul-betul kamu bayar Rp 7 ribu seharian bebas naik bus nanti," ungkap mantan Bupati Belitung Timur ini. (gil/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta siap memberikan dana hib‎ah sebesar Rp 1 triliun ke Pemerintah Kota Bekasi untuk 2016. Namun,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News