Pede Banget... Pangeran Ali Yakin Menang Pemilihan Presiden FIFA

Pede Banget... Pangeran Ali Yakin Menang Pemilihan Presiden FIFA
Pangeran Ali. Foto: AFP/MICHAEL BUHOLZER

jpnn.com - PANGERAN Yordania, Ali Al-Hussein sangat meyakini bisa mengalahkan empat kandidat lainnya dalam pemilihan Presiden FIFA pada Februari tahun depan.

Kepada wartawan di London, Pangeran Ali mengatakan lebih berpeluang menggantikan Sepp Blatter. Ia lebih optimis mencatat hasil lebih baik dibandingkan pemilihan pada Mei lalu.

Pada pemilihan itu ia kalah dari Blatter dengan 133-73 suara pada Kongres FIFA di Zurich.

"Saya yakin bisa menang pemilihan ini karena saya percaya saya ada ide terbaik untuk masa depan FIFA. Saya menaruh kepercayaan penuh dan yakin terhadap badan administrasi sepak bola dunia ini," katanya.

Pemandangan pemilihan pada Februari ini terlihat berbeda dibandingkan Mei lalu yang diadakan selama dua hari setelah polisi menyerbu perwakilan FIFA dan beberapa pegawai mereka di sebuah hotel di Zurich.

Ini memicu krisis terbesar dalam sejarah 111 tahun berdirinya FIFA.

Blatter yang mengundurkan diri empat hari setelah dipilih kembali kini ditangguhkan dari jabatannya.

Selain Pangeran Ali, mantan pejabat FIFA, Jerome Champagne (Prancis), Sekjen figa, Swiss Gianni Infantino, pengusaha Afrika Selatan, Tokyo Sexwale dan Presiden Federasi Sepakbola Asia, Sheikh Salman Ebrahim Al Khalifa dari Bahrain turut bertanding untuk posisi itu.

PANGERAN Yordania, Ali Al-Hussein sangat meyakini bisa mengalahkan empat kandidat lainnya dalam pemilihan Presiden FIFA pada Februari tahun depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News