Bola Panas Papa Minta Saham: Mosi Tidak Percaya Kepada Setya Novanto Didukung 10 Fraksi

Bola Panas Papa Minta Saham: Mosi Tidak Percaya Kepada Setya Novanto Didukung 10 Fraksi
Ketua DPR Setya Novanto. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anggota komisi VII DPR dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem), Taufiequlhadi, mengklaim bahwa gerakan moral berupa mosi tak percaya kepada Ketua DPR Setya Novanto didukung oleh 10 fraksi di DPR. 

Dia mengungkapkannya dalam konferensi pers anggota DPR lintas fraksi yang dihadiri fraksi PDIP, NasDem, Hanura dan PKB. Konferensi pers tersebut menyikapi kasus dugaan pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden, permintaan saham dan proyek kepada PT Freeport Indonesia. Kasus terakhir ini sekarang ditangani Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) sebagaimana laporan Menteri ESDM Sudirman Said, di gedung DPR, Jumat (20/11).

"Ini kalau mosi tidak percaya adalah sikap dari anggota, kalau ditanya apakah saya sudah koordinasi dengan fraksi, walau belum tapi saya bertanggung jawab dan yakin sikap saya akan didukung fraksi," kata Taufieq.

Bola Panas Papa Minta Saham: Mosi Tidak Percaya Kepada Setya Novanto Didukung 10 Fraksi

Anggota DPR Fraksi PDIP Adian Napitupulu, Anggota DPR Fraksi Nasdem Taufiqulhadi, Anggota DPR Fraksi Hanura Inas Nasrulloh Zubir dan Anggota DPR Fraksi PKB Avrin Hakim Thoha menggelar konpers pernyataan mosi tidak percaya kepada Pimpinan DPR, Jakarta, Jumat (20/11). Foto: Ricardo/JPNN.com

Dia mengakui bahwa mosi tidak percaya tidak diatur dalam UU MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3). Itu karena mosi tak percaya merupakan sikap moral, sehingga penekanan yang mereka lakukan juga bersifat moral agar Ketua DPR Setya Novanto mengundurkan diri.

"Ada 10 fraksi di dewan yang mendukung mosi tak percaya ini. Jadi bukan tiga, empat yang hadir ini saja. Saya katakan 10 fraksi yakin seyakin yakinnya akan mendukung mosi tidak percaya ini dan kami akan bertanda tangan Senin depan," pungkas anak buah Surya Paloh itu.(fat/jpnn)

JAKARTA - Anggota komisi VII DPR dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem), Taufiequlhadi, mengklaim bahwa gerakan moral berupa mosi tak percaya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News