Belum Pernah Naik Kapal, Menteri Rini Punya Tip Atasi Mabuk Laut

Belum Pernah Naik Kapal, Menteri Rini Punya Tip Atasi Mabuk Laut
Menteri BUMN Rini Soemarno bersama para awak kapal. Foto: Yessy Artada

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno selama dua hari bakal berada di atas kapal. Mantan menteri perindustrian ini ikut hadir dalam acara CEO BUMN Goes to Karimun Jawa. Sebelum ditanya awak media apakah sebelumnya pernah naik kapal, Rini sudah berinisiatif lebih dulu untuk menjawab.

"Terus kalau nanya udah pernah naik kapal atau belum,  belum saya belum pernah naik kapal. Jadi kita sama semua," ungkap Rini di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (20/11).

Walaupun belum pernah naik kapal selama berhari-hari, Rini mengaku tak khawatir terkena goncangan ombak. Dia berkeyakinan, kapal yang berukuran besar bisa mengatasi ombak kencang. Soal mabok laut, Rini sudah sedia banyak obat-obatan agar tidak muntah.

"Saya sudah sedia banyak obat antimabuk. Saya pernah baca ada teori, kapal besar itu bisa membelah ombak, jadi kita tidak akan terkena goncangan ombak. Tapi benar atau nggaknya, saya kurang tahu. Yang saya baca begitu," tutur Rini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno selama dua hari bakal berada di atas kapal. Mantan menteri perindustrian ini ikut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News