Kalah Pengalaman, Markus/Kevin Ditekuk Ganda Nomor 1 Dunia

Kalah Pengalaman, Markus/Kevin Ditekuk Ganda Nomor 1 Dunia
Markus Fernaldi (belakang) dan Kevin Sanjaya. Foto: badmintonindonesia

jpnn.com - HONG KONG - Ganda putra Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo belum berhasil menaklukkan ganda terkuat di dunia saat ini, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korea).

Dalam perempat final Hong Kong Open Superseries yang digelar di Hong Kong Coliseum, Jumat (20/11) malam, Markus/Kevin menyerah 16-21, 11-21, dalam laga berdurasi 38 menit.

Ganda masa depan Indonesia ini memang sedikit kalah kelas dibanding Lee/Yoo. Bukan masalah skill, namun lebih ke masalah kontrol emosi dan kurang jeli mengatur tempo.

Berkali-kali ganda Indonesia melakukan kesalahan sendiri seperti pengembalian yang gagal menyeberang net dan salah kontrol kok, masuk atau keluar.

Namun sesekali, Lee/Yoo juga tetap kerepotan mengembalikan smes-smes keras Markus dan Kevin.

Kini, harapan Indonesia di perempatfinal masih menyisakan satu wakil lagi yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan turun di partai pamungkas malam ini, melawan ganda Korea Gi Jung Kim/Kim Sa Rang.

Sebelumnya, dua delegasi Merah Putih, tunggal putra Anthony Ginting dan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil menjejakkan kakinya di semifinal. (adk/jpnn)   

HONG KONG - Ganda putra Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo belum berhasil menaklukkan ganda terkuat di dunia saat ini, Lee Yong Dae/Yoo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News