BAHAYA... Tersangka Teror di Paris asal Belgia Masih Berkeliaran

BAHAYA... Tersangka Teror di Paris asal Belgia Masih Berkeliaran
Sofiane Mezroui, tersangka teror di Paris yang asal Belgia ini masih berkeliaran. Foto: VOZPOPULI/EP

jpnn.com - SPANYOL - Kepolisian Spanyol dan negara-negara Eropa dalam kondisi siaga tingkat tinggi menyusul salah satu tersangka teroris asal Belgia yang berhubungsn dengan serangkaian serangan bunuh diri di Suriah masih dalam pelarian. 

Dilansir dari laman Daily Star, mantan atlet kick boxing Soufiane Mezroui diyakini mencoba masuk ke Eropa melalui Spayol.

Kepala polisi di Madrid telah memperingatkan semua kesatuan di seluruh Spanyol untuk mengawasi Mezroui. Ia meninggalkan negaranya pada 2013 ketika pengadilan Belgia menerbitkan surat penangkapan kepada seluruh negara Eropa.

Ia dilaporkan pergi ke Suriah dan bergabung dengan kelompok Jabhat al-Nusra yang berafiliasi dengan Al-Qaeda setelah dicuci otak oleh kelompok salafi radikal Belgia Sharia4Belgium.

Di Suriah, ia dikenal dengan nama Abu Bafir. Polisi anti teror sempat menyadap sebuah telepon dari Suriah ke Belgia pada 2013 yang mengungkapkan Mezroui akan melakukan aksi bunuh diri. Namun para ahli anti teror yakin ia tak pernah melakukannya.  (ray/jpnn)


SPANYOL - Kepolisian Spanyol dan negara-negara Eropa dalam kondisi siaga tingkat tinggi menyusul salah satu tersangka teroris asal Belgia yang berhubungsn


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News