Saat Chico Jericho Bicara soal Kopi, Petani dan Edukasi

Saat Chico Jericho Bicara soal Kopi, Petani dan Edukasi
Chico Jericho. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - AKTOR Chico Jericho berharap ‎bisa menginspirasi orang lain melalui peran yang dimainkannya. Dia mencontohkan, dalam film Filosofi Kopi.

"‎Kebetulan saya main di Filosofi Kopi. Di situ saya merepresentasikan seorang barista, anak petani kopi," cerita Chico saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (20/11).

Pada saat workshop pendalaman karakter, Chico sempat datang ke perkebunan dan pabrik kopi. Dia pun sampai ikut sekolah barista sampai lulus. 

"‎Apa yang sudah saya lakukan adalah saya punya program untuk barista dan untuk memberi pengaruh untuk petani kopi. Bisa dilihat kopi di perkebunan yang ada, ternyata hasilnya harusnya lebih. Kopi Indonesia itu yang terbaik nomor tiga dunia namun turun ke peringkat lima, kalau enggak salah karena petani kopinya tidak teredukasi,"‎ tutur Chico.

Karena itu, Chico mengatakan, harus ada usaha untuk mengedukasi para petani kopi. "Kita perlu mengedukasi petani-petani kita untuk memberikan hasilnya yang terbaik,"‎ ungkapnya. (gil/jpnn)

AKTOR Chico Jericho berharap ‎bisa menginspirasi orang lain melalui peran yang dimainkannya. Dia mencontohkan, dalam film Filosofi Kopi. "‎Kebetulan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News