BUMN Pelabuhan Garap 24 Proyek di Kemenhub

BUMN Pelabuhan Garap 24 Proyek di Kemenhub
Menteri BUMN Rini Soemarno. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - KARIMUN JAWA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyambut baik rencana Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang akan melakukan tender 54 pelabuhan. Nantinya kata Rini, BUMN Pelabuhan akan menyerap 24 pelabuhan dari 54 pelabuhan yang akan ditender oleh Kemenhub.

“Karena memang kemampuan kami segitu (24 pelabuhan, red)," ujar Rini di Kapal KM Kelud saat menuju Karimun Jawa, Sabtu (21/11).

Rini menambahkan, pihaknya telah membuat pemetaan mana-mana saja dari 54 pelabuhan yang ditender itu, yang nantinya bakal diambil oleh BUMN. Terutama pelabuhan-pelabuhan dengan kapasitas besar.

Sebanyak 24 pelabuhan yang akan ditender tersebut, akan diambil oleh Pelindo I, Pelindo II, Pelindo IV dengan kerjasama investasi membentuk anak usaha.

“Kami sudah melakukan pemetaan sebetulnya, kalau target kita 24-an pelabuhan yang besar-besar, yang perlu konektivitas yang ingin kami pegang,” tandas mantan menteri perindustrian ini.(chi/jpnn)


KARIMUN JAWA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyambut baik rencana Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang akan melakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News