Bangun Perumahan Korpri, Kementerian PUPR Apresiasi Pemkot Salatiga‎

Bangun Perumahan Korpri, Kementerian PUPR Apresiasi Pemkot Salatiga‎
ILUSTRASI

jpnn.com - JAKARTA – Program Pembangunan Perumahan Korpri untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga diapresiasi pemerintah.

Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) Maurin Sitorus mengungkapkan, program yang dilakukan Pemerintah Kota Salatiga dapat diikuti daerah lainnya. 

“Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pemkot Salatiga untuk membantu PNS-nya memiliki rumah. Saya berharap apa yang telah dilakukan Pemkot Salatiga dapat ditularkan ke pemerintah provinsi, kota dan kabupaten lainnya di seluruh wilayah Indonesia," ujar Maurin dalam siaran persnya, Sabtu (21/11).

Menurutnya, ketika seseorang telah memiliki rumah itu artinya dia memiliki sertifikat. Sertifikat ini dapat diagunkan.

“Dengan demikian, memiliki rumah berarti dapat membantu meningkatkan kemampuan ekonomi masyarakat tersebut,” kata Maurin.

Pemkot Salatiga membantu PNS-nya memiliki rumah dengan cara menyediakan lahan. Sehingga harga rumah untuk PNS di Kota Salatiga menjadi lebih murah karena lahannya berasal dari pemkot.

Adapun perumahan PNS yang telah dibangun di atas lahan Pemkot Salatiga tersebut yaitu Perumahan Prajamukti dan Perumahan Prajamulya yang masing-masing berada di Kecamatan Sidomukti dan Kecamatan Argomulyo dengan total unit yang dibangun sebanyak 745 unit rumah.‎(esy/jpnn)


JAKARTA – Program Pembangunan Perumahan Korpri untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga diapresiasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News