NU: Demi Allah ISIS Bertentangan dengan Islam

NU: Demi Allah ISIS Bertentangan dengan Islam
Pasukan ISIS. Foto: Public Domain.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama Said Aqil Siradj menegaskan, tindakan teror Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di sejumlah tempat termasuk di Paris, Prancis, bertentangan dengan ajaran Islam. 

Menurut dia, apa yang dilakukan ISIS bukanlah gerakan Islam yang mencintai perdamaian.

"Demi Allah, apa yang dilakukan ISIS dan ajaran mereka itu bertentangan dengan Islam," kata Said saat melepas ribuan santri mengikuti kegiatan Bela Negara di Markas Kolinlamil, Jakarta Utara, Sabtu (21/11).

Berkali-kali dia menekankan, harus dipahami bahwa Islam antikekerasan, Islam bukan teroris.

"Kita harus paham bahwa ISIS bukan gerakan Islam. Jangan sampai kita biarkan ISIS masuk ke Indonesia," serunya.

Terkait kegiatan Bela Negara, dia punya harapan supaya peserta dapat wawasan kebangsaan yang mendalam. Sekaligus memfilter gerakan radikal. 

Di tempat yang sama, Panglima Kolinlamil Laksamana Muda Aan Kurniawan mengatakan, peserta kegiatan Bela Negara diharapkan memiliki jiwa patriot dan wawasan maritim yang mendalam. 

"Persatuan dibutuhkan untuk kesamaan pandangan yang notabene mereka akan menjadi pemimpin masa depan nantinya," kata Aan mengutip sambutan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmatyo.

JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama Said Aqil Siradj menegaskan, tindakan teror Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News