Ada 1.178 Honorer K1, Bupati Minta Hanya 200 yang Diangkat jadi CPNS

Ada 1.178 Honorer K1, Bupati Minta Hanya 200 yang Diangkat jadi CPNS
Tenaga honorer. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--‎Ribuan honorer kategori satu (K1) Kabupaten Nganjuk mempertanyakan sikap bupatinya dalam memperjuangkan nasib mereka.

Pasalnya, hingga saat ini 1.178 honorer K1 Nganjuk belum juga mendapatkan formasi CPNS.

"Kami sudah bolak-balik ke Bupati Nganjuk dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Masing-masing pihak tidak mau disalahin," kata ‎Wakil Ketua Forum Honorer K1 Nganjuk John Wadoe‎ kepada JPNN, Minggu (22/11).

‎John mengungkapkan, bupatinya menyatakan sudah mengirim surat kepada MenPAN-RB soal formasi CPNS dari K1 Nganjuk. Sementara KemenPAN-RB menyebutkan, memang ada permintaan formasi namun yang diajukan Bupati Nganjuk hanya 200 orang saja.

"Karena yang diminta bupati hanya 200, makanya sampai saat MenPAN-RB belum menetapkan formasinya.‎ MenPAN-RB ingin yang diusulkan itu harus semuanya (1.178 orang)," tuturnya.

Atas dua informasi yang beragam ini, membuat honorer K1 Nganjuk kebingungan. Mereka merasa dipingpong pemerintah baik pusat maupun daerah.

"Kami hanya minta pemerintah berhentilah mempermainkan nasib kami. Semua proses sudah kami jalani, bahkan rekan-rekan kami di 31 instansi lainnya sudah menjadi PNS. Tinggal kami yang di Nganjuk belum diangkat," tandasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA--‎Ribuan honorer kategori satu (K1) Kabupaten Nganjuk mempertanyakan sikap bupatinya dalam memperjuangkan nasib mereka. Pasalnya, hingga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News