Antisipasi Pilkada Ulang, Siapkan Ribuan Surat Suara Khusus

Antisipasi Pilkada Ulang, Siapkan Ribuan Surat Suara Khusus
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TANJUNG SELOR – Total surat suara yang akan digunakan dalam Pilkada Bulungan ialah 86.285 lembar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulungan pun telah menyelesaikan penyortiran dan pelipatan surat suara.

Meski begitu, KPU Bulungan masih kekurangan 5.016 surat suara. Rinciannya ialah 3.016 untuk pemungutan suara 9 Desember nanti. Sedangkan dua ribu lainnya sebagai antisipasi pilkada ulang.

“Jadi yang 2 ribu lembar itu digunakan bila ada pilkada ulang. Surat suaranya pun berbeda dengan yang digunakan 9 Desember nanti,” jelas Kepala Sub Bagian Umum dan Logistik, Sekretariat KPU Bulungan, Arbain, Sabtu (21/11).

Pihaknya telah meminta percetakan sisa kekurangannya. Berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) logistik, KPU Bulungan akan mengirimkan perwakilan untuk melihat proses pencetakan dan membawa surat suara tersebut dan tetap mendapat pengawalan dari aparat kepolisian.

Dia menambahkan, kekurangan surat suara tersebut untuk pendistribusian di Tanjung Selor Hilir. Sedangkan surat suara untuk kecamatan yang lain telah selesai dilipat dan disortir. (uno)

TANJUNG SELOR – Total surat suara yang akan digunakan dalam Pilkada Bulungan ialah 86.285 lembar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulungan pun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News