Paku Alam IX Wafat, Boediono: Kalau Saya ke Jogja...

Paku Alam IX Wafat, Boediono: Kalau Saya ke Jogja...
Jenazah Sri Paku Alam IX saat diberangkatkan dari Pura Pakualaman, Jogja menuju peristirahatan terakhirnya di Kulonprogo. Foto: Rizal S Nugroho/Radar Jogja/JPG

jpnn.com - WAKIL Presiden Periode 2009-2014 Boediono punya kenangan tersendiri dengan mendiang Paku Alam IX yang wafat Sabtu (21/11). Mantan orang dua di tanah air itu menyempatkan diri bertakziah ke rumah Paku Alam Minggu (22/11. Datang sendiri tanpa didampingi istri. 

Sekitar seperempat jam di Pura Pakualaman. "Beliau sebagai sosok yang sangat santun. Sebagai sosok aristokrat, saya sering bertemu beliau saat saya menjabat wapres. Jadi kalau saya kembali ke Jogja selalu, tidak selalu tapi sering kali," katanya kepada wartawan.

Karenanya, Boediono juga mengharapkan dan mendoakan almarhum. "Semoga perjalanan beliau menghadap Tuhan berjalan lancar," pungkas guru besar ilmu ekonomi di Universitas Gadjah Mada (UGM) yang lebih akrab disapa dengan panggilan Pak Boed itu.

Beberapa tamu dan pelayat sudah mulai berdatangan sejak pagi. Selain itu, beberapa karangan bunga ucapan belasungkawa dari tokoh dan pejabat berjejer di depan pendopo. 

Antara dari Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudoyono,Kapolri Badrodin Haiti, Menpora Imam Nahrawi, Mendagri Tjahjo Kumolo,  Mensesneg Pratikno, Menag Lukman Hakim Saifuddin, serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakkar.(riz/JPG)

WAKIL Presiden Periode 2009-2014 Boediono punya kenangan tersendiri dengan mendiang Paku Alam IX yang wafat Sabtu (21/11). Mantan orang dua di tanah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News