Politikus PDIP Ajak Relawan Tetap Solid Dukung Jokowi

Politikus PDIP Ajak Relawan Tetap Solid Dukung Jokowi
Maruarar Sirait dalam Semiloka dan Rapat Konslodasi Relawan Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Sumatera Utara di gedung Bina Graha, Jalan Diponegoro, Medan, Sumatera Utara, Minggu (22/11). Foto: JPNN

jpnn.com - MEDAN – Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengakui, tidak mudah memenangkan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam pemilihan presiden 2014 lalu. Namun, semangat, kerja keras, keyakinan, dan gotong royong akhirnya membuat Jokowi-JK sukses mengalahkan Prabowo-Hatta Rajasa.

"Kita sama-sama memperjuangkan Jokowi. Saya tahu betapa sulitnya perjuangan Bara JP saat memenangkan Jokowi-JK. Tapi dengan semangat kita mampu meraihnya," ujar Maruarar dalam Semiloka dan Rapat Konslodasi Relawan Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Sumatera Utara di gedung Bina Graha, Jalan Diponegoro, Medan, Sumatera Utara, Minggu (22/11).

Nah, tugas juga tak lantas gampang setelah Jokowi-JK menang. Pria yang karib disapa Ara itu mengatakan, tidak mudah mewujudkan perubahan dan perbaikan. Apalagi, Jokowi-JK juga dihadapkan pada segudang masalah.

Namun, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Taruna Merah Putih itu mengakui, Jokowi sudah melakukan banyak hal untuk memperbaiki negara. Salah satu yang paling oke ialah ketika pemerintah berkomunikasi dengan DPR hingga RAPBN disetujui pada awal 2015.

Hal itu menjadi bukti bahwa komunikasi antara pemerintah dengan DPR semakin baik.

"Saat ini, konsolidasi  ekonomi juga membaik sehingga banyak investor yang kembali melirik Indonesia. Kita harus mampu memengaruhi negara lain. Jangan seperti selama ini, kita menunggu apa yang dilakukan negara lain, lalu mengikutinya," tambah pria yang juga Ketua Umum Relawan Merah Putih itu.

Sebagai sesama pendukung Trisakti dan Nawacita, Ara mengajak Bara JP tetap teguh memegang prinsip dan idealisme. Idealisme akan membuat Bara JP tahan berbagai macam godaan.

"Kita tetap loyal pada Jokowi. Kita bersyukur Indonesia memiliki Jokowi karena banyak yang dilakukan untuk memperbaiki keadaan negara ini," ujar Ara.

MEDAN – Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengakui, tidak mudah memenangkan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam pemilihan presiden 2014 lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News