Lima Perempuan Calon TKI Ilegal Ditangkap di Sebuah Kos-kosan

Lima Perempuan Calon TKI Ilegal Ditangkap di Sebuah Kos-kosan
Dua calon TKI ilegal yang berhasil diamankan oleh aparat Polsek Cakranegara. FOTO: LOMBOK POST

jpnn.com - MATARAM — Polsek Cakranegara menggerebek sebuah rumah kos di jalan Sarasuta, Getap, Cakranegara, Mataram, NTB. Tempat ini diduga penampungan TKI ilegal.

Hasilnya, Polisi menangkap lima perempuan calon TKI tujuan Malaysia. Berdasarkan informasi yang dikumpulkann, rencananya, dalam waktu dekat mereka akan diberangkatkan menggunakan visa pelancong. 

“Tim Opsnal kami beroperasi setelah mendengar informasi dari masyarakat,” Kata Kapolsek Cakranegara Kompol I Gusti Putu Suarnaya, kepada Lombok Post (JPNN Group).

Kepada polisi para TKI itu mengaku diberangkatkan secara cuma-cuma. Namun, biaya akan dipotong ketika sudah mendapatkan pekerjaan di negara tujuan.

“Mereka tertarik dengan iming-iming para tekong yang akan memberikan gaji besar. Namun, gaji tersebut, selama tiga bulan akan dipotong,” terangnya. 

Salah seorang korban Rohayu, 32, asal Brang Biji, Sumbawa mengatakan, ingin pergi  ke Malaysia untuk membayar hutang. Keadaan ekonomi yang membelit, membuat dirinya tertarik dengan rayuan tekong.

Dirinya dijanjikan mendapatkan pekerjaan yang bagus dan gaji yang besar di Negeri Jiran..

“Saya merasa sangat senang, terlebih lagi pada waktu pemeriksaan medical, saya tidak mengeluarkan uang sepersenpun,” ungkpanya.

MATARAM — Polsek Cakranegara menggerebek sebuah rumah kos di jalan Sarasuta, Getap, Cakranegara, Mataram, NTB. Tempat ini diduga penampungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News