Digagas Ulil, Kyai Kampung Gelar Doa Bersama

Digagas Ulil, Kyai Kampung Gelar Doa Bersama
Pilkada 2015. Ilustrasi dok.Jawa Pos

jpnn.com - PURBALINGGA - Pengasuh pondok pesantren di Kecamatan Pengadegan, Kertanegara, Karanganyar dan Rembang, bersama sejumlah kyai kampung, mengadakan doa bersama di gedung KPRI Guyub Kecamatan Kertanegara, Purbalingga, Minggu (22/11).

Kegiatan tersebut digelar untuk mendoakan agar pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati, H Tasdi SH MM dan Dyah Hayuning Pratiwi (Tasdi-Tiwi) memenangkan Pilkada Purbalingga 9 Desember.

Penggagas kegiatan Ulil Archam mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan peserta. "Terdiri dari pengasuh pondok pesantren dan juga pengurus ranting Nahdlatul Ulama (NU) di wilayah tersebut," jelasnya.

Dia menambahkan, doa bersama dipimpin oleh KH Mashudi Munir, yang juga salah satu pengurus PC NU Kabupaten Purbalingga.

“Doa bersama dilakukan untuk meminta agar Pilkada Purbalingga 9 Desember mendatang berjalan aman dan lancar. Kami juga mendoakan agar pasangan Tasdi-Tiwi bisa memenangkan Pilkada," jelasnya.

Ulil menjelaskan, doa bersama untuk keselamatan Pilkada akan dilaksanakan di seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Purbalingga. Pihaknya akan menggandeng jajaran Relawan Ijo Abang (Jobang), beserta pengurus NU.

“Kami akan melakukan langkah yang positif dengan menggelar doa bersama bagi pemenangan Paslon Tasdi-Tiwi,” imbuhnya

Hadir dalam acara tersebut, calon wakil bupati Dyah Hayuning Pratiwi didampingi Ketua Tim Pemenangan HR Bambang Irawan. (tya/sam/jpnn)


PURBALINGGA - Pengasuh pondok pesantren di Kecamatan Pengadegan, Kertanegara, Karanganyar dan Rembang, bersama sejumlah kyai kampung, mengadakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News