Rapat Pansus dengan Mantan Menhub Batal, Rieke Kecewa

Rapat Pansus dengan Mantan Menhub Batal, Rieke Kecewa
Rieke Diah Pitaloka. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Pansus Angket Pelindo II Rieke Diah Pitaloka terlihat kecewa karena rapat dengan mantan Menteri Perhubungan EE Mangindaan batal dilangsungkan Senin (23/11).

"Pimpinan pansus kembali tidak kourum dengan berbagai alasan. Saya  tidak bisa berbuat apa-apa. Intinya rapat hari ini tidak bisa dijalankan dengan pihak EE Mangindaan sebagai mantan Menhub," kata Rieke di gedung DPR Jakarta, Senin (23/11).

Akibat pembatalan ini, Pansus terpaksa meminta keterangan EE Mandingdaan berbarengan dalam satu forum dengan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dalam rapat selanjutnya yang diagendakan 2-3 Desember 2015,

Rieke menilai, keputusan ini lebih baik karena berkaitan dengan dokumen dan surat menyurat di Kemenhub tentag Pelindo II. Begitu juga dengan cara pandang terkait substansi hukum terkait perpanjangan konsesi JICT (Jakarta International Container Terminal)

Salah satu surat yang akan dikonfirmasi Pansus adalah mengenai penekanan Kemenhub bahwa perpanjangan kontrak JICT harus didasarkan kepatuhan terhadap hukum dan UU Pelayaran.

"Ini sangat penting, menteri pada periode lama sebetulnya keberatan dari sisi hukum atas perpanjangan kosensi itu sendiri, tetapi saya tidak bisa menceritakan detail," tambah Rieke. (fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Pansus Angket Pelindo II Rieke Diah Pitaloka terlihat kecewa karena rapat dengan mantan Menteri Perhubungan EE Mangindaan batal dilangsungkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News