Baca Ini, Pesan Pak JK untuk Calon Ketum Kadin

Baca Ini, Pesan Pak JK untuk Calon Ketum Kadin
Jusuf Kalla. Foto: JPNN

jpnn.com - BANDUNG – Bursa pemilihan Ketua Umum Kamar Dagang Industri ternyata juga menarik perhatian Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla. Pria yang karib disapa JK itu memutuskan hadir di Bandung, Senin (23/11).

Saat ini, bursa pemilihan diikuti Rahmat Gobel dan Rosan Roeslani. JK mengatakan, pemerintah akan mendukung penuh calon pengganti Suryo Bambang Sulisto tersebut.

“Tentu Anda bingung memilih siapa ketuanya. Bagi pemerintah, yang penting jalankan pemilihan yang terbaik secara demokratis. Pemerintah mendukung siapa yang paling baik di antara semua secara demokratis dan profesional,” ujar JK.

JK menambahkan, pemerintah memiliki harapan besar pada Kadin. Yakni

mendorong pengusaha membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Terutama di tengah gejolak perekonomian dunia yang memengaruhi kondisi ekonomi dalam negeri

“Pemerintah hanya bisa memberikan lapangan kerja 4,5 juta pegawai negeri. Tapi Anda lah yang memberikan lapangan kerja ke 100 juta tenaga kerja. Jadi kemampuan dunia usaha adalah 25 kali lipat dibanding kemampuan pemerintah,” imbuh JK.

“Banyak yang mengatakan pemerintah harus bussiness friendly. Saya bilang? Enggak perlu itu karena presiden dan wapres berasal dari pengusaha juga. Karena itu ketika bersama-sama dengan saudara di Kadin, saya merasa bersama dengan sahabat lama,” tegas JK. (flo/jpnn)


BANDUNG – Bursa pemilihan Ketua Umum Kamar Dagang Industri ternyata juga menarik perhatian Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla. Pria yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News