Ahok Anggap Kuliah Sama Auditor BPK

Ahok Anggap Kuliah Sama Auditor BPK
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama usai dimintai keterangan selama hampir sembilan jam oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Jakarta, Senin (23/11). FOTO: Andrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku belajar banyak dari proses permintaan keterangan yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Hal ini diungkapkan Ahok, sapaan Basuki, usai dimintai keterangan selama hampir 9 jam terkait pembelian sebagian lahan RS Sumber Waras, di Gedung BPK RI, Jakarta, Senin (23/11).

“Jadi sore ini saya justru belajar banyak, mendapat informasi banyak yang saya tidak pernah tahu,” kata Ahok.

Ahok menyatakan, informasi yang didapatkan olehnya seperti banyak manajemen dan administrasi yang ‎salah di DKI. “Saya tidak pernah tahu dulunya,” ucapnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menganggap permintaan keterangan oleh BPK seperti kuliah sama auditor.

“Oh gila juga ya ternyata administrasi DKI buruk sekali, baru saya ngerti. Wah, kami dikadalin istilahnya nih. Baru saya ngerti betapa buruknya administrasi DKI," ucap Ahok.

Ahok tidak mengungkapkan hasil permintaan keterangan yang dilakukan oleh BPK. Ia pun tidak ingat berapa jumlah pertanyaan.

“Jadi pertama-tama tentu hasil pemeriksaan ini adalah rahasia sebelum dibuka untuk penyidikan. Aku lupa berapa pertanyaan. Pokoknya delapan halaman kira-kira,” ‎ungkap Ahok.(gil/jpnn)


JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku belajar banyak dari proses permintaan keterangan yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News