Golkar Tantang Inisiator Gerakan Mosi Tak Percaya ke Setya Novanto

Golkar Tantang Inisiator Gerakan Mosi Tak Percaya ke Setya Novanto
Ketua DPR RI Setya Novanto. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Fraksi Partai Golkar DPR RI tidak akan melarang munculnya mosi tidak percaya dari kalangan anggota DPR RI terhadap Ketua DPR RI Setya Novanto dalam kasus dugaan pencatutan nama presiden dan wakil presiden terkait dengan perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia (PTFI).

“Silakan saja mosi tidak percaya diajukan kepada Ketua DPR Setya Novanto itu. Golkar tidak akan menahan itu,” kata anggota DPR RI, dari Fraksi Partai Golkar, Tantowi Yahya, di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Senin (23/11).

Menurut Tantowi, mosi tidak percaya kepada Ketua DPR RI Setya Novanto yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gokar itu pada akhirnya tidak akan direspon oleh semua anggota kalau ujung-ujungnya bersifat politis.

Bahkan, Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini menantang agar inisiator mosi tidak percaya menggunakan semua instrumen yang ada di DPR dengan untuk memperdalam apa yang sesungguhnya terjadi.

“Silakan dipergunakan instrumen lainnya apabila kita ingin memperdalam apa yang sesungguhnya terjadi antara Setya Novanto, Sudirman Said dan presiden-wakil presiden,” sarannya.

Menurut Tantowi, tidak hanya anggota DPR yang terbelah opininya menyangkut kisruh Ketua DPR dengan Menteri ESDM Sudirman Said.

“Opini masyarakat mengenai Pak Setya Novanto juga terbelah. Ada yang sepakat dengan cerita yang dikembangkan Pak Sudirman Said, hingga ada pembelaan dari kedua belah pihak," ujarnya.

Menghadapi opini terbelah, Tantowi menyarankan dibuka saja semuanya. "Apa di balik ini. Apakah Pak Setya Novanto dituduhkan, atau bagaimana sesungguhnya yang terjadi. Jadi menurut saya, buka-bukaan saja,” katanya.(fas/jpnn)

JAKARTA – Fraksi Partai Golkar DPR RI tidak akan melarang munculnya mosi tidak percaya dari kalangan anggota DPR RI terhadap Ketua DPR RI Setya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News