Wah... Lihat nih Debat SANUR-SAH di Hotel Mewah

Wah... Lihat nih Debat SANUR-SAH di Hotel Mewah
Wah... Lihat nih Debat SANUR-SAH di Hotel Mewah

jpnn.com - TANJUNGPINANG - Tempat debat visi-misi kandidat pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau sudah ditentukan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri memastikan debat tersebut akan dilaksanakan di salah satu hotel mewah di Kota Batam. Tepatnya di Hotel Pacific, Selasa (24/11) mendatang. 

Pemilihan lokasi dan waktu ini, dikatakan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri, Marsudi setelah melalui koordinasi antara KPU Kepri dan pihak pasangan calon gubernur dan wakil. "Kedua pihak sepakat memilih Batam sebagai lokasi debat kandidat nanti. Jadi kami tetapkan gelar debat di sana," ujar Marsudi saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (17/11).

Mengingat kondisi geografis Kepri yang terdiri dari pulau-pulau, agar debat ini bisa disaksikan khalayak luas, debat yang berlangsung selama dua jam ini akan disiarkan langsung di media televisi dan radio, yakni TVRI dan RRI.

KPU Provinsi Kepri juga sudah memilih empat pakar atau ahli di bidangnya masing-masing yang akan menjadi panelis pada debat publik tersebut. "Ada empat pakar yang sudah menyatakan konfirmasinya bersedia pada debat publik ini," terang Marsudi. 

Keempat pakar itu adalah Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang Prof. Syafsir Akhlus, Budayawan Kepri Abdul Malik, Akademisi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) Tanjungpinang Suhardi Mukhlis, dan pakar di bidang media Sokrates. "Pak Prof. Syafsir ini yang menjadi moderator debatnya," kata Marsudi. 

Tugas keempat pakar ini, sambung Marsudi, adalah meramu atau memformulasikan materi-materi debat publik tersebut. Ada aturan yang mengatur materi debat publik ini. Ridarman menjelaskan, materi itu mesti mengacu Peraturan KPU Nomor 7, yang menyangkut dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat bila nantinya terpilih sebagai Gubernur dan Wagub Kepri. "Tidak bolah lari dari PKPU Nomor 7 itu," tegasnya. (aya)


TANJUNGPINANG - Tempat debat visi-misi kandidat pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau sudah ditentukan. Komisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News