Pastikan Tidak Ada Calon Titipan di Pemilihan Ketum Kadin

Pastikan Tidak Ada Calon Titipan di Pemilihan Ketum Kadin
Kadin. Foto: Dokumen

jpnn.com - BANDUNG - Ketua Kadin periode 2010-2015, Suryo Bambang Sulisto sebentar lagi akan mengakhiri masa kepemimpinannya. Dia berharap calon penggantinya bisa membawa kemajuan untuk dunia usaha tanah air. 

Saat ini ada dua calon ketum Kadin yaitu Rosan P. Roeslani yang kini menjabat Wakil Ketua Umum bidang Perbankan dan Finansial dan Rachmat Gobel, mantan Menteri Perdagangan. Bambang memastikan tak ada calon titipan dari pihak asing untuk mengisi Kadin. 

“Saya yakin tidak ada titipan. Pengalaman di Kadin, yang menentukan di sini kan pengusaha, konstituen kita para pengusaha Indonesia,” tegas Bambang di sela acara Munas VII Kadin, Bandung, Senin (23/11).

Bambang memastikan, dua calon itu adalah merupakan putra terbaik Kadin. Selama ini, tegasnya, Rosan dan Rahmat sudah menunjukkan kinerja yang baik di bidang perekonomian.

Kedua calon ini akan ditentukan 134 pemegang hak suara yang terdiri dari perwakilan 34 DPD KADIN provinsi se-Indonesia dengan masing-masing tiga suara serta 30 asosiasi anggota KADIN.

Panitia menerapkan aturan kewajiban kepada para calon ketua umum dan semua peserta untuk menandatangani pakta integritas menggunakan hak suara dengan jujur.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Penasihat Kadin Sandiaga S. Uno mengatakan, calon ketua umum Kadin haruslah orang yang telah memiliki jejak rekam dan program konkret untuk memajukan pengusaha. Terutama untuk memajukan pengusaha daerah agar mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional. 

"Terutama karena Kadin ke depan harus mampu membuka peluang bagi pengusaha-pengusaha nasional untuk lebih maju sehingga bisa mendorong pergerakan perekonomian Indonesia," kata Sandiaga. (flo/jpnn)


BANDUNG - Ketua Kadin periode 2010-2015, Suryo Bambang Sulisto sebentar lagi akan mengakhiri masa kepemimpinannya. Dia berharap calon penggantinya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News