Kepri Harus Puas Peringkat Sembilan Porwil dari 10 Provinsi se-Sumatera

Kepri Harus Puas Peringkat Sembilan Porwil dari 10 Provinsi se-Sumatera
Kepri Harus Puas Peringkat Sembilan Porwil dari 10 Provinsi se-Sumatera

jpnn.com - BATAM - Sampai pada penyelenggaraan terakhir Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Bangka Belitung, Sabtu (21/11), kontingen Kepri tidak mampu menambah raihan medali. Sehingga provinsi kepulauan ini harus puas berada di peringkat sembilan dari 10 provinsi se-Sumatera yang mengikuti ajang seleksi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat ini.

Dalam ajang Porwil, Kepri meraih satu medali emas, satu medali perak, dan empat medali perunggu. Satu emas disumbangkan oleh tim sepak takraw putra, satu medali perak disumbangkan oleh tim boulder beregu putra panjat tebing atas nama Dwi Nurdianto, Febri Morits, Rosid Hidayat, dan Jabal Nur.

Sedangkan medali perunggu disumbangkan oleh tim sepaktakraw beregru putri, kemudian catur atas nama Alfin Meidy Kurniawan, lalu biliar atas nama Cang Tiu Tien dan Suprianto, dan medali terakhir datang dari tim boulder beregu putri panjat tebing.

Posisi sembilan membuat Kepri harus mawas diri, pasalnya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepri menargetkan 18 besar pada penyelenggaraan PON mendatang.

Ketua Umum Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kepri, Johannes Kennedy menyanggah hal tersebut. Bos Panbil Group ini mengatakan keikutsertaan Kepri di Porwil adalah sebagai salah bentuk kebersamaan dan juga memeriahkan ajang olahraga seleksi PON ini. "Kita hanya ingin memeriahkan, bukan mempertunjukkan kebolehan, makanya tidak bawa cabor unggulan kesana," terangnya seperti dikutip dari batampos.co.id (JPNN Group), Senin.

Sedangkan waktu ditanya mengenai kelemahan Kepri di cabang multimedali, Kennedy mengatakan hal tersebut sudah termasuk dalam pemikiran jangka panjangnya.

"Kami sudah mengirimkan tim ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk membicarakan hal ini," jelasnya.

Kennedy menjelaskan bahwa kemungkinan stadion Tumenggung Abdul Jamal akan segera diserahkan kepada Kemenpora."Dan jika terjadi, maka Kemenpora akan menurunkan dana besar untuk segera merenovasi stadion tersebut," ujarnya.

BATAM - Sampai pada penyelenggaraan terakhir Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Bangka Belitung, Sabtu (21/11), kontingen Kepri tidak mampu menambah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News