Menaker Lepas 20 Pelajar SLTA Magang ke Jepang

Menaker Lepas 20 Pelajar SLTA Magang ke Jepang
Hanif Dhakiri. Foto: dok/JPNN.com

JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri, kemarin melepas peserta program pertukaran pelajar ke Jepang. Sebanyak 20 orang pelajar dari berbagai daerah di Indonesia, akan berada selama 10 hari di berbagai kota di Jepang.

 

“Program ini merupakan kerjasama Kemenaker dengan IM Jepang, dan tahun ini merupakan tahun ke 11. Kegiatan ini dilaksanakan selama 10 hari dimulai tanggal 24 November samapai dengan 4 Desember 2015," kata Hanif saat acara pelepasan di Kantor Kemenaker, Jl Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (23/11)

 

Hanif menjelaskan tujuan dari program ini adalah untuk memperdalam persahabatan di antara kedua negara melalui pertukaran budaya pada tingkatan pelajaran SLTA. Dengan harapan, para siswa mendapat wawasan, pengetahuan budaya dan tradisi Jepang. Selama di Negeri Matahari tersebut, mereka bisa melihat, mengalami, dan merasakan langsung beragam tradisi masyarakatnya.

 

Kepada para siswa, Hanif juga berpesan untuk memanfaatkan program ini sebaik mungkin. "Banyak hal dari program ini yang bisa dimanfaatkan. Kami berharap dari program ini bisa membuka mata, dan anak-anak semua mendapat inspirasi, kelak Indonesia bisa menjadi negara yang besar,” tutur Hanif. (*)

JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri, kemarin melepas peserta program pertukaran pelajar ke Jepang. Sebanyak 20 orang pelajar dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News