Pulang Dinas, Polisi Tewas Dihantam Benda Besar dan Keras

Pulang Dinas, Polisi Tewas Dihantam Benda Besar dan Keras
Ilustrasi

jpnn.com - BOJONEGORO - Seorang polisi menjadi korban kecelakaan maut di jalan raya Bojonegoro-Cepu, tepatnya di Dusun Madean, Kelurahan Jetak, Kecamatan Bojonegoro, Jawa Timur, Senin siang (23/11). Brigadir Samsul Hadi, staf Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Bojonegoro, tewas setelah motor yang dikendarainya tertabrak truk. Bintara berusia 30 tahun itu meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit (RS).

Kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 13.00. Awalnya, sebuah truk bernopol S 8198 C yang disopiri Dwi Rudi Saputra, 18, warga Desa Jatiblimbing, Kecamatan Dander, melaju dari arah timur dengan kecepatan tinggi. 

Setiba di jalan berbelok, sopir truk berusaha mendahului pengendara sepeda yang tidak diketahui identitasnya dari arah kanan hingga melampaui markah jalan. Diduga sopir tidak menguasai setir kendaraaan yang besar dan keras itu. Akibatnya, truk kuning tersebut berubah arah hingga kepala truk menghadap ke timur. 

Pada saat bersamaan, motor Honda Vario nopol S 5154 AM yang dikendarai korban melaju dari arah berlawanan. Saat itu Samsul baru pulang dinas dari pengamanan objek vital minyak dan gas (migas) di Desa Sudu, Kecamatan Gayam. Tabrakan pun tidak terhindarkan. Motor korban bertabrakan dengan truk. 

''Truk melaju dari arah timur, sedangkan korban melaju dari arah barat,'' tutur Kasatlantas Polres Bojonegoro AKP Anggi Saputra Ibrahim kemarin.

Karena tabrakan itu, bodi depan motor korban ringsek karena masuk di bawah truk. Korban mengalami luka cukup parah di bagian kepala. 

Mendapat informasi soal kecelakaan tersebut, petugas satlantas yang tiba di lokasi berusaha melarikan korban ke RS Bhayangkara Wahyu Tetuko, Jalan Panglima Sudirman. Namun, nyawa korban tidak terselamatkan. ''Luka korban yang paling parah terjadi di bagian kepala,'' kata Anggi.

Selanjutnya, dua kendaraan yang terlibat tabrakan beserta sopir truk diamankan di Kantor Satlantas Polres Bojonegoro, Jalan Imam Bonjol. ''Saat ini kita belum bisa simpulkan penyebab kecelakaan karena masih memeriksa saksi-saksi dan melakukan gelar perkara lebih dulu,'' ujar Anggi. 

BOJONEGORO - Seorang polisi menjadi korban kecelakaan maut di jalan raya Bojonegoro-Cepu, tepatnya di Dusun Madean, Kelurahan Jetak, Kecamatan Bojonegoro,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News