Koper Berisi 15,5 Kg Ganja Ditinggal di Depan Terminal

Koper Berisi 15,5 Kg Ganja Ditinggal di Depan Terminal
Koper Berisi 15,5 Kg Ganja Ditinggal di Depan Terminal

jpnn.com - SIANTAR - Koper berisi ganja seberat 15,5 kg ditemukan di depan terminal bus di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bah Kapul, Siantar Sitalasari jurusan Medan-Padang, Siantar, Sumut, Senin (23/11).

Keterangan saksi, koper itu milik penumpang bus ALS yang baru tiba ke terminal, Minggu (22/11). Ciri-ciri penumpang itu, pria berperawakan pendek, berkulit putih, mengenakan baju berwarna cerah dan celana panjang.

Adalah Safari (59), seorang tukang becak yang menemukan ganja tersebut. Kepada Metro Siantar (Jawa Pos Group) kemarin, Safari menceritakan bahwa dia menemukan bungkusan itu di bawah pohon di depan stasiun bus ALS itu.

Saat itu, sekira pukul 16.00 WIB, dia tengah mangkal di lokasi parkiran bus ALS sebagaimana biasanya. "Sudah 25 tahun saya jadi tukang becak. Saya lagi mangkal di sana semalam," ucapnya.

Warga Jalan Kenanga, Kelurahan Simarito, Siantar Barat ini melanjutkan bahwa sesaat kemudian ia melihat seorang pria keluar dari dalam bus ALS dengan membawa sebuah koper. Setelah itu, pria itu meletakkan koper itu di bawah pohon yang berada di parkiran bus ALS tersebut.

"Aku lihat ada seorang laki-laki yang turun dari bus. Kulihat dia bawa koper. Tapi pas dia sudah turun, diletakkan gitu aja koper itu di bawah pohon," ujar Safari yang ditemui di markas Denpom I/1 Pematangsiantar, tempat ganja itu diamankan sementara.

Setelah meletakkan koper tersebut, Safari masih melihat pria tersebut pergi ke warung yang berada di sekitaran parkiran bus ALS tersebut untuk membeli sesuatu. "Habis itu masih kulihat dia ke warung. Memang kulihat dia menelepon seseorang di warung itu," jelasnya.

Namun, beberapa saat kemudian, pria itu sudah pergi meninggalkan lokasi tersebut dan tidak diketahui lagi dimana keberadaannya. "Ya gitu aja. Habis itu dia pergi nggak tau kemana. Mau kupanggil pun nggak sempat, karena langsung nggak nampak dia," ucapnya.

SIANTAR - Koper berisi ganja seberat 15,5 kg ditemukan di depan terminal bus di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bah Kapul, Siantar Sitalasari jurusan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News