Mengharukan, Pertemuan Jokowi dan Gurunya Saat SMP dan SMA

Mengharukan, Pertemuan Jokowi dan Gurunya Saat SMP dan SMA
Presiden Joko Widodo saat menyalami salah satu gurunya di SMP 1 Surakarta. Foto: Tim Komunikasi Presiden

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah guru tampak menitikkan air mata saat menghadiri peringatan Hari Guru Nasional bersama Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (24/11). Ini terjadi saat mereka mendengarkan pidato sang presiden yang menjunjung tinggi semua jasa para guru. 

Jokowi mengatakan, para guru menjadi inspirasi bangsa karena karya-karya mereka membentuk generasi bangsa yang berprestasi.

"Guru juga menjadi peletak dasar masa depan bangsa. Guru mulia karena karyanya. Saya bisa begini karena guru," ujar Jokowi di hadapan ribuan guru yang hadir. 

Jokowi meminta para guru di tanah air tidak kenal lelah mendidik para pelajar Indonesia. Karena sekolah menjadi salah satu tempat membentuk karakter generasi muda, selain di rumah. 

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyempatkan diri menyapa guru-gurunya yang dihadirkan. Yaitu sejumlah guru dari SMP Negeri 1 dan SMA Negeri 6 Surakarta. 

"Sudah 40 tahun tapi saya masih ingat beberapa nama guru saya yang hadir di sini. Ada Bu Nur guru Biologi saya dan Bu Satoto," tutur Jokowi sambil menunjuk sejumlah guru yang menyapanya dari kejauhan. 

Di akhir acara itu, Jokowi berfoto bersama para gurunya. Dia juga sempat selfie bersama ratusan guru yang berebut ingin mendekatinya. Para guru tersebut terlihat terharu. (flo/jpnn)  

JAKARTA - Sejumlah guru tampak menitikkan air mata saat menghadiri peringatan Hari Guru Nasional bersama Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara di Istora


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News