Sebelum Meninggal Pemuda Ini Sudah Menggali Kuburannya Sendiri

Sebelum Meninggal Pemuda Ini Sudah Menggali Kuburannya Sendiri
Ilustrasi. FOTO: dok/jawapos group

jpnn.com - JAKARTA – Pemuda yang satu ini sudah menggali kuburannya sendiri sebelum meninggal dunia. Dia adalah Miswanto Damanik, 25. Galian itu dibuatnya seminggu lalu di belakang rumahnya di Huta I Nagori Pematang Gajing, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Sumut.  

Setelah menggali, dia pun berpesan kepada keluarganya agar dikubur di lubang tersebut apabila dirinya meninggal. Dia pun meninggal pada Senin (23/11) sekitar pukul 15.00 WIB.

“Dia (Miswanto) bilang sama kami, kalau dia sudah mau mati, makanya tanah itu digalinya,” ujar kakak Miswanto, Lasmauri Damanik, 27, sembari menunjuk tanah yang digali korban.

Menurut Lasmauri, tanda-tanda kematian korban sudah banyak. Selain menggali kuburan sendiri dengan ukuran 2×1 meter, juga muncul ular kobra di belakang rumahnya. Ular itu sudah diusir, tapi tetap saja berkeliaran.

Sementara, salah seorang tetangganya juga mengaku bahwa seminggu lalu mereka berbincang-bincang dengan Miswanto. Katanya, Miswanto mengatakan dirinya akan mati. “Aku mau mati ini, Pak,” ujar warga itu menirukan ucapan Miswanto.

Saat ditanya kenapa dia mengatakan hal itu, Miswanto mengaku karena tidak mampu mendapat ilmu keagamaan.

“Nggak dapatku ilmu ini, Pak,” ujar Miswanto sembari menggali kuburannya sendiri di belakang rumahnya.

(BACA: Inilah Tanda-tanda Kematian Sang Pemuda Penggali Kuburan Sendiri)

JAKARTA – Pemuda yang satu ini sudah menggali kuburannya sendiri sebelum meninggal dunia. Dia adalah Miswanto Damanik, 25. Galian itu dibuatnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News