Tolong deh, Jangan Sebar Foto Mayang

Tolong deh, Jangan Sebar Foto Mayang
Tolong deh, Jangan Sebar Foto Mayang

jpnn.com - PONTIANAK -  Sejumlah kalangan sangat menyesalkan netizen yang mengumbar foto almarhumah Mayang Ariesti yang mengakhiri hidupnya dengan cara menyedihkan, Senin (23/11). 

“Saya mendapatkan laporan dari masyarakat tentang penyebaran foto korban. Itu tidak boleh dilakukan. Jadi jangan ada yang menyebar-nyebar foto tragis itu,” pinta Wakapolresta Pontianak, AKBP Veris Septiamsyah, di Mapolresta Pontianak, Selasa (24/11).

Menurutnya, foto tragis yang beredar itu adalah  foto Mayang disandingkan dengan pacarnya MF, dan foto saat ditemukan tergantung di kamarnya. Foto itu sudah tersebar sejak Senin (23/11), beberapa jam setelah jasad almarhumah ditemukan.

“Informasinya foto itu dikirim melalui hape, kemudian disebarkan melalui BBM. Bahkan informasi yang kami dapat foto ini sampai ke teman-teman sekolah almarhumah,” ungkap Veris.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat Kalimantan Barat, khususnya Kota Pontianak, untuk berhenti menebar foto Mayang Ariesti di media sosial apapun. “Tidak adakah rasa empati dan rasa kemanusiaan, foto itu sangat tidak layak disebarkan. Karena itu sangat melukai perasaan keluarga dan orang terdekat korban,” tambahnya.

Veris minta agar segera men-delete foto tersebut di media sosial. “Jika foto ini sudah beredar di Medsos, tolong yang memasukkannya untuk menghapus,” imbau dia.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kalbar, Suma Jeny Heryati, merasa prihatin dengan tersebarnya foto sadistis itu. Menurut dia, ini sudah di luar kewajaran yang patut dilihat mengenai permasalahan yang dihadapi anak usia remaja.

"Intinya,  anak usia remaja seperti itu merupakan korban. Perlu peran aktif dari rumah hingga pendidikan dan pengawasan yang lebih ketat," kata Suma ditemui di Kantor Dewan, Selasa (24/11).

PONTIANAK -  Sejumlah kalangan sangat menyesalkan netizen yang mengumbar foto almarhumah Mayang Ariesti yang mengakhiri hidupnya dengan cara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News