Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Anda Mengonsumsi Pisang

Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Anda Mengonsumsi Pisang
ILUSTRASI. FOTO: Laman Eatthis

jpnn.com - Pisang, satu buah dengan rasa lezat yang bisa dinikmati dengan banyak cara. Menyajikannya bersama roti gandum saat sarapan, menjadikannya bahan dasar smoothie yang meyegarkan dan dipadu-padankan dengan buah lainnya atau langsung dimakan tanpa ada varian tambahan.

Tak hanya lezat, pisang pun punya dampak yang baik bagi kesehatan. Berikut ini apa yang terjadi pada tubuh ketika mengonsumsi pisang, seperti dilansir laman Eatthis, Senin (23/11).

1. Mengurangi perut kembung

Satu studi menemukan bahwa wanita yang makan pisang dua kali sehari sebagai camilan pre-meal selama 60 hari mampu mengurangi perut kembung sebesar 50 persen. Hal ini terjadi karena pisang merupakan sumber yang baik dari kalium, yang bisa membantu mengurangi retensi cairan.

2. Pembakaran lemak

Pisang mengandung 12 mg kolin, vitamin B yang melawan gen yang menyebabkan penyimpanan lemak di perut.

3. Melawan depresi

Pisang mengandung vitamin B9 alias folat, nutrisi yang bisa melawan depresi dengan meningkatkan substrat yang memiliki sifat antidepresan.

Pisang, satu buah dengan rasa lezat yang bisa dinikmati dengan banyak cara. Menyajikannya bersama roti gandum saat sarapan, menjadikannya bahan dasar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News