Cihuiii..Menko Rizal Janji Bantu Ridwan Kamil

Cihuiii..Menko Rizal Janji Bantu Ridwan Kamil
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Upaya Wali Kota Bandung Ridwal Kamil untuk curhat dan minta tolong kepada Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli, tampaknya membuahkan hasil.

Mantan kepala Bulog itu berjanji akan membantu pemerintah kota Bandung untuk mempercepat pembangun jalan tol Pasteur-Cileunyi, supaya bisa rampung akhir 2017. Dimana pembangunan tersebut masih terganjal perizinan 18 lahan yang dimiliki kementerian atau lembaga (KL).

"Jadi harus bisa digarap Januari 2016, supaya selesai akhir 2017, supaya masalah macet di Bandung bisa selesai," ujar Rizal di kantornya, Jakarta, Selasa (24/11).

Indonesia kata Rizal, harusnya malu terhadap Tiongkok yang bisa membangun infrastktur dalam waktu singkat, padahal skala pembangunannya besar. Nantinya, Rizal bakal meminta agar 18 KL yang memiliki tanah tersebut memberikan izin lahannya untuk digarap menjadi jalan tol.

"Ada UU bahwa tanah negara negara kalau tidak dipakai bisa diserahkan untuk fasilitas publik tanpa harus diganti. Tetapi seandainya perlu diganti, tentu akan dipikirkan dananya dari mana. Apa dari APBN atau sebagian dari pemda atau tidak tertutup kemungkinan tukar guling di lokasi lain," papar pria berkacamata ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Upaya Wali Kota Bandung Ridwal Kamil untuk curhat dan minta tolong kepada Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News