Cinta Produk Dalam Negeri, Pak SBY dan Ibu Ani Borong Kerupuk Kesukaan Keluarga

Cinta Produk Dalam Negeri, Pak SBY dan Ibu Ani Borong Kerupuk Kesukaan Keluarga
Tampak Ibu Ani Yudhoyono didampingi Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono membeli kerupuk di Pasar Tradisional Tuparev, Karawang, Jawa Barat, awal minggu ini. Kerupuk ini sebagai oleh-oleh untuk cucu kesayangannya. FOTO: Twitter SBY

jpnn.com - KARAWANG – Presiden RI-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Ani Yudhoyono tampaknya terus menggalakkan untuk mencintai produk dalam negeri. Hal itu dilakukan SBY dan Ibu Ani Yudhoyono saat berkunjung di Karawang dan Cirebon, Jawa Barat, pekan ini.

Saat di Karawang, SBY dan Ibu Ani sempat mampir di pasar tradisional Tuparev dan membeli oleh-oleh untuk cucu-cucu kesayangannya. Oleh-oleh itu berupa kerupuk kesukaan keluarganya. Tentu saja, kehadiran SBY dan Ibu Ani itu membuat para pedagang yang mayoritas ibu-ibu itu tampak senang.

Hal yang sama dilakukan SBY dan Ibu Ani saat berkunjung di Cirebon. SBY dan Ibu Ani sempat mampir di Toko Batik, Cirebon, Jawa Barat.

SBY sempat menitipkan pesan kepada pengusaha dan pedagang batik. "Tingkatkan mutu batik agar bisa bersaing di Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)," ucap SBY.

Berdasarkan catatan JPNN.com, kebiasaan Pak SBY dan Ibu Ani belanja di pasar tradisional selalu dilakukan sejak masih menjabat sebagai Presiden ke-6 RI.

Saat menjabat Presiden, SBY dan Ibu Ani ketika melakukan kunjungan ke daerah-daerah, selalu menyempatkan diri untuk berkunjung ke pasar tradisional dan membeli produk dalam negeri, misalnya, pasar Ubud, di Bali dan daerah lainnya.(fri/jpnn)


KARAWANG – Presiden RI-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Ani Yudhoyono tampaknya terus menggalakkan untuk mencintai produk dalam negeri.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News