Istana: Segera Tentukan Calon Pimpinan KPK

Istana: Segera Tentukan Calon Pimpinan KPK
Sekretaris Kabinet Pramono Anung. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – DPR hingga saat ini belum menentukan calon anggota pimpinan KPK yang baru. Rencananya, rapat pleno terkait pemilihan pimpinan KPK baru digelar malam nanti.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, pemerintah saat ini juga sedang menunggu keputusan dari parlemen terkait calon pimpinan KPK tersebut.

“Kami juga melihat, mendengar, memonitor perkembangan yang terjadi di parlemen. Kami mengharapkan betul, karena memang ada keterbatasan waktu. Mudah-mudahan sebelum waktu ini berakhir, parlemen telah memutuskan siapa yang akan dipilih,” ujar Pramono di kantornya, kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/11).

Pemerintah, kata politikus nonaktif PDIP itu, tidak ikut campur dengan nama-nama yang akan dipilih DPR sebagai calon pimpinan KPK.

Namun, pemerintah tetap memantau perkembangan pemilihannya. Pramono mengaku, telah bertemu dengan DPR untuk membahas perkembangan pemilihan tersebut. Diakuinya, ada perbedaan pendapat antara beberapa fraksi dalam menentukan capim lembaga antikorupsi tersebut.

“Masih ada perbedaan pandangan di antara fraksi yang ada. Kalau memang tidak ada titik temu, kami carikan titik temu. Saya meyakini ini akan ada keputusan sebelum Desember,” tandasnya.(flo/jpnn)


JAKARTA – DPR hingga saat ini belum menentukan calon anggota pimpinan KPK yang baru. Rencananya, rapat pleno terkait pemilihan pimpinan KPK


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News