Kasus Pelindo II Makin Panas, Jokowi Kok Diam Saja?

Kasus Pelindo II Makin Panas, Jokowi Kok Diam Saja?
Joko Widodo. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Pengamat politik Tjipta Lesmana mengaku heran melihat sikap Presiden Jokowi terkait kasus Pelindo II. Pasalnya, presiden yang karib disapa Jokowi itu tak menunjukkan sikap tegas.

"Lah ini, sudah banyak sekali sikap mayoritas rakyat ini yang menentang keras perpanjang kontrak Pelindo dengan HPH di JICT, karena melakukan pelanggaran UU dan macam-macam dan merugikan perhitungan-perhitungan keuangan negara ini. Tapi presiden diam saja, heran saya," ujar Tjipta, Selasa (24/11) kemarin.

Tjipta menambahkan, Jokowi seharusnya memanggil Menteri BUMN Rini Soemarno dan menanyakan perihal perpanjangan konsesi JICT yang disetujuinya itu.

"Mestinya presiden panggil Ibu Rini (Soemarno) dan mengatakan: Rini ini bagaimana, ini jelas merugikan Indonesia ini," kata Tjipta.

Padahal, sambung Tjipta, Jokowi selalu menggemborkan Trisaksi ketika masa kampanye Pemilu Presiden 2014 lalu. Trisakti ketiga adalah kemandirian ekonomi bangsa. Karena itu, seharusnya JICT dikelola anak bangsa. (ysa)


JAKARTA – Pengamat politik Tjipta Lesmana mengaku heran melihat sikap Presiden Jokowi terkait kasus Pelindo II. Pasalnya, presiden yang karib


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News